Minggu, 30 September 2018

5. Instalasi teamviewer

Disusun Oleh:
Yusuf Alvino Riondi
064001600014
Teknik Informatika
Fakultas Teknologi Industri
Universitas Trisakti
Jakarta – Indonesia
2018
Teori Percobaan

TeamViewer itu adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk media komunikasi jarak jauh, menghubungkan sebuah komputer dengan komputer lainnya dengan menggunakan akses internet sebagai bahan bakarnya. TeamViewer memungkinkan untuk kedua komputer dapat melakukan file transfer, chatting dan melakukan video call 
 Dengan menggunakan fungsi desktop jarak jauh dari TeamViewer, Anda dapat mengontrol perangkat yang lokasinya sangat jauh dari tempat Anda, seolah-olah Anda berada tepat di depannya. Artinya, di mana pun pelanggan dukungan TI Anda berada, Anda dapat login dengan cepat dan mudah serta dapat mulai menyelesaikan masalah. Selain itu, fitur pelaporan terintegrasi dari TeamViewer memungkinkan Anda untuk menganalisis data yang dikumpulkan dari setiap koneksi yang masuk dan keluar secara mendetail. Gunakan informasi ini untuk melacak kinerja layanan dukungan TI Anda, atau simpan komentar sesi untuk menentukan jenis masalah yang paling sering terjadi.

Salah satu fitur TeamViewer yang terpenting, terkait dengan penyediaan layanan dukungan komputer yang lebih baik, adalah Konsol Manajemen. Dari ini, Anda bisa mengelola semua perangkat yang ditetapkan, dengan manfaat tambahan berupa dapat menyimpan pengaturan spesifik untuk setiap mesin, agar bisa dijangkau dan disiapkan dalam beberapa kali klik. Antrean Layanan merupakan fungsi TeamViewer yang unik, yang dikembangkan untuk staf dukungan jarak jauh. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mengelola semua perangkat yang ditetapkan. Anda juga dapat menyimpan pengaturan spesifik untuk setiap mesin, sehingga perangkat masing-masing bisa diakses cukup dengan beberapa kali klik. Prioritaskan permintaan dukungan sesuai dengan tingkat kepentingannya, sehingga Anda bisa bekerja melalui tiket secara efisien.



Ada beberapa alasan kenapa memilih TimeViewer sebagai aplikasi untuk mengremote komputer. Berikut alasannya :

1.  Hemat waktu dan uang
Mendukung, membantu, berinteraksi dan berkaloborasi bersama banyak orang. Bertukar informasi. Mengakses dan menggunakan tekbologi. Satu alat dapat memungkinkan anda semua seakan - akan sedang bekerja di ruangan yang sama tanpa menjelajah waktu dan mengeluarkan biaya. Dengan TeamViewer, anda memiliki semua yang anda perlukan tepat di hadapan anda.

2.  Fokus pada pekerjaan anda, bukan menghabiskan waktu persiapan
Pecahkan masalah dari jauh atau bawa pelanggan dan kolega bersama-sama tanpa harus melakukan langkah-langkah kompleks dan persiapan yang menyusahkan. TeamViewer didesain untuk membuat anda bekerja dalam waktu beberapa detik pada segala perangkat.

3.  Aman dan Stabil
TeamViewer memungkinkan anda melakukan apapun yang anda inginkan tanpa masalah dan kekhawatiran. Data, percakapan dan rapat pribadi tetap terjaga apa adanya.
Lab Setup
1.      teamviewer
2.      OS Windows
3.      Laptop
CARA PERCOBAAN
  Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar